Sabtu, 13 Februari 2010

Cara membuka pikiran dan jiwa

Terkadang seseorang memiliki pikiran dan hati yang tertutup biasanya hal ini di sebabkan karena, pikiran dan perasaan yang di tutupi oleh hal2 yang negatif. Karena sebagai manusia kita memiliki 2 jenis energi yaitu energi positif dan negatif, dan di dalam pikiran itu sering di dominasi oleh energi negatif, dan energi negatif inilah yg menutupi pikiran dan jiwa kita. Namun sebagai manusia yg memiliki kedua energi tsb, kita harus bisa mengubah energi negatif menjadi positif dan mencoba untuk membuka pikiran dan jiwa kita. Caranya yaitu:
1. Biarkanlah masa lalu menjadi masa lalu jangan biarkan pengalaman masa lalu menghambat kesuksesan anda di masa depan.
Contohnya: anda memiliki pengalaman yg memalukan di masa lalu misalnya jatuh di depan orang yg anda suka dan dia menertawakan anda, saat hal tsb terjadi rasa malu adalah manusiawi namun jangan di pikirkan terus menerus itu akan menghambat langkah anda. Yg harus anda lakukan adalah pejamkan mata sejenak dan pikirkan apa manfaat anda masih tetap mengingat kejadian tsb, lalu pikirkan apa hak2 yg positif dari kejadian itu dan yg pling penting
berpikirlah bahwa peristiwa tsb hanyalah masa lalu dan anda tak bisa mengulangi kejadian tsb untuk memperbaiki semua yg telah terjadi lagi pula dgn anda terus merasa malu dan takut atas peristiwa tsb tidak akan membawa hasil apapun!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar